Julian Nagelsmann Pertanyakan Transfer Barcelona

By ommed


nusakini.com - Manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann menyebut aktvitas Barcelona di bursa transfer musim panas ini "agak aneh" menyusul hengkangnya Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Lewandowski mengakhiri karier delapan tahun bersama juara Bundesliga Jerman itu pada awal bulan ini untuk menyegel kepindahan ke klub Catalan.

Itu merupakan langkah lain dari klub besutan Xavi itu, menyusul kesepakatan untuk winger Leeds United Raphinha dan beberapa tambahan dengan status bebas transfer. Aktivitas itu terjadi meski klub dilaporkan berada dalam situasi keuangan yang mengerikan.


Nagelsmann masih agak bingung dengan diskusi Blaugrana terkait masalah keuangan, mereka bisa mengeksekusi serangkaian kesepakatan dengan uang besar yang tampak bertentangan dengan anggaran mereka.

"Mereka mendapat banyak pemain baru, tidak hanya Robert," ujar Nagelsmann saat timnya bersiap untuk pertandingan uji coba pramusim.

"Saya sejujurnya tidak tahu bagaimana itu terjadi, mereka adalah satu-satunya klub di dunia yang bisa membeli pemain tanpa uang. Ini agak aneh dan gila."


Dengan presiden Joan Laporta sering bersusah payah untuk menjelaskan apa langkah klub ketika bursa transfer datang, hal itu tidak menghentikan mereka mendatangkan sejumlah nama besar pada musim panas ini.

Beberapa pemain, seperti Franck Kessie dan Andreas Christensen, tiba secara gratis, dengan klub menggoda para pemain dengan status bebas transfer untuk bergabung bersama mereka.

Tapi dalam kasus Lewandowski, bersama dengan winger Raphinha yang didatangkan dari Leeds United, klub telah menghabiskan dana lebih dari yang diperkirakan banyak orang.(gi/om)